Home » Sejarah Perusahaan

Sejarah Perusahaan

Pada tahun 1978 bertempat dilereng gunung Ciremai desa Gunungkuning kecamatan Sukahajikabupaten Majalengka perusahaan ini berbentuk “ Kelompok pemuda Tani Mekar Sitrun ” yang diberikan bimbingan usaha pembibitan dan hortikultura oleh pemerintah kabupaten Majalengka.Selama mendapatkan bimbingan dari pemerintah daerah Kelompok Pemuda Tani Mekar Sitrun diikutkan pada berbagai macam perlombaan tingkat lokal maupun nasional yang salah satunya
adalah perlombaan Kelompok Pendengar Pembaca dan Pirsawan (KELOMPENCAPIR) mendapatkan penghargaan pertama.

Sebagai perintis dan pendiri Kelompok Pemuda Tani Mekar Sitrun H. Endun Dulamin (Almarhum)membawa Kelompok Pemuda Tani Mekar Sitrun menjuarai berbagai macam perlombaan tingkat Jawa-Barat dan nasional. Seiring dengan perkembangan jaman dan regenerasi kepemimpinan Kelompok Pemuda Tani Mekar Sitrun berkembang menjadi badan usaha yang berbentuk PD.Mekar Sitrun dengan pendiri H.Endun Dulamin (Almarhum). Sepeninggal Almarhum PD.Mekar Sitrun berkembang menjadi PT.Gema Horti Mekar Sitrun (GHMS). Sebagai perusahaan yang lahir dari kelompok tani bisnis inti perusahaan adalah sebuah perusahaan penangkaran Bibit tanaman dan Hortikultura serta pemeliharaan tanaman.

Dengan berbekal pengalaman selama puluhan tahun menggeluti agro bisnis dan jaringan yang cukup luas membuat GHMS dipercaya memasok bibit tanaman dan hortikultura kepada Taman Buah Mekar Sari plus TRUBUS yang dijadikan acuan bagi para pebisnis Agro Industri.Menangani bidang Agribisnis serta beberapa bidang bisnis lain, perusahaan ini memiliki visi mengembangkan jaringan agribisnis indonesia ke tingkat global.

Dengan modal ketekunan dan kejujuran dalam menjaga kualitas GHMS merupakan perusahaan penangkaran perbenihan yang modern dan terbesar di Kabupaten Majalengka. Core business dikembangkan dari benih tanaman buah menjadi benih aneka tanaman buah dan tanaman hutan.

Bidang usaha yang ditangani sebagai core business adalah benih tanaman buah dengan mengembangkan diversifikasi usaha yang terkait dengan core business. Pengembangan usaha ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan lengkap kepada konsumen (petani) dalam satu paket budidaya tanaman yang pada gilirannya diharapkan industri penangkaran bibit dapat mampu berperan sebagai induk usaha agribisnis

%d blogger menyukai ini: