Home » Tentang Kami » Produk Bibit Tanaman

Produk Bibit Tanaman

Dengan modal ketekunan dan kejujurandalam menjaga kualitas, PT. GHMS merupakan perusahaan penangkaran pembenihan yang modern dan terbesar di Kabupaten Majalengka. Core Business dikembangkan dari benih tanaman buah menjadi benih aneka tanaman buah dan tanaman hutan. Bidang usaha yang ditangani sebagai core business adalah benih tanaman buah dengan mengembangkan diversifikasi usaha yang terkait dengan core business. Pengembangan usaha ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan lengkap kepada konsumen (petani) dalam satu paket budidaya tanaman yang pada gilirannya diharapkan industri penangkaran bibit dapat mampu berperan sebagai induk usaha agribisnis.
A. BIBIT TANAMAN BUAH DAN HUTAN
Dengan memproduksi 229 jenis bibit tanaman buah unggul, 23 jenis tanaman hutan untuk penghijauan, yang terdampar di lahan kebun pembibitan dan persemaian seluas 20 Hektar, menjadi bukti kematangan PT. GHMS dibidang pembibitan tanaman. Bibit tanaman ini bisa kami kirim ke seluruh pelosok wilayah di Indonesia.
B. PENGADAAN TABULAMPOT DAN SARANA PERTANIAN
Paket ini meliputi pengadaan tanaman Tabulampot dan pengadaan sarana pertanian, antara lain: Bibit Tanaman, Pupuk Alami, Peralatan Pertanian seperti cangkul, sabit, hingga alat berat seperti traktor dan mesin pengolahan hasil pertanian.
C. JASA OUT SOURCING CSR (Company Social Responsibility) BUMN dan BUMS
Selain menyediakan bibit tanaman, kami juga menyediakan jasa out sourcing CSR. Jasa yang kami tawarkan antara lain:
1. Survey lokasi untuk mengetahui kondisi tanah dan iklim yang cocok untuk tanaman.
2. Rekomendasi Tanaman yang akan dikembangkan
3. Penyediaan bibit tanaman
4. Pelatihan dan bimbingan kepada masyarakat agar mampu mandiri dan bisa menanam, merawat, dan memanen hasilnya, hingga pemasaran
5. Pendirian Koperasi Tani atau Kelompok Tani.
Paket jasa out sorcing CSR ini didukung oleh tenaga-tenaga ahli di bidangnya. Kami juga menyediakan jasa layanan out sourcing CSR di luar lingkungan atau perkebunan, antara lain bidang:
– Pertanian
– Perikanan
– Teknologi Informasi (IT)
– Pendidikan
– Penguatan ekonomi masyarakat
– serta pembuatan program pemberdayaan masyarakat.
D. Kegiatan Pengadaan Bibit Tanaman untuk penunjang kegiatan K3, Penghijauan dan kegiatan pengkayaan restorasi hutan rakyat dalam rangka rehabilitasi kawasan konservasi/hutan lindung instansi pemerintah.

“Tidak ada sebuah bangsa yang sejahtera ketika lingkungannya bermutu buruk”
Herman Daly (For the Common Good)

%d blogger menyukai ini: