Cara Pemesanan dan Pengiriman Bibit

Cara pemesanan dan pengiriman Bibit
KAMI melayani pengiriman bibit ke seluruh Indonesia, sejauh dapat dijangkau / dilayani oleh pihak penyedia jasa pengiriman barang (ekpedisi) dan untuk itu dikenakan ongkos kirim.
ADA 3 SISTEM TIPE PENGIRIMAN
1.PEMESANAN BIBIT DENGAN SISTEM PENGIRIMAN TANPA MEDIA (JASA TIKI atau jne)
Untuk melakukan pemesanan bibit ukuran 30cm – 50cm via jasa tiki atau ekpedisi DENGAN SISTEM PENGIRIMAN TANPA MEDIA dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
Tentukan jenis / varietas bibit yang akan diorder lengkap dengan ukuran yang diinginkan.
Beritahu kami alamat lengkap pengiriman (termasuk kode pos) dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
Setelah menerima data-data tersebut, kami akan segera menghubungi untuk mengklarifikasi ketersediaan bibit dan atau hal-hal lain yang dipandang perlu.
Setelah pemesanan dikonfirmasi, kami akan mengirimkan tagihan yang berisi nilai nota keseluruhan dari nota bibit, ongkos kirim, nomor resi pengiriman, dan nomor rekening bank tempat pembayaran.
Pengiriman bibit hanya dilakukan pada hari Senin-jum’at (Hari sabtu,minggu dan hari besar libur)
Pembayaran via transfer Bank dilakukan 1 hari sebelum pengiriman bibit.
untuk pengiriman DENGAN SISTEM PENGIRIMAN TANPA MEDIA kami berusaha mengkondisikan berat media bisa kami tekan, dengan cara membersihkan media tanah dengan cara menyemprotkan air dengan extra hati-hati sehinga akar bersih dari media tanah dan tidak terjadi luka pada akar tanaman, sehinga pula tanaman dapat hidup 95% dalam proses karantina. dengan seminimal mungkin dan sehinga menjadi ringan, sehinga pula 1kg paket jasa tiki dapat berisi beberapa buah jenis bibit tanaman.
catatan : untuk jasa tiki berat 0.1kg – 1.2kg dikenakan biaya cuma 1kg, dan biaya jasa paket masing-masing /kg wilayah telah ditetapkan oleh pihak tiki.
2. PEMESANAN BIBIT DENGAN SISTEM PENGIRIMAN DENGAN MEDIA (JASA TIKI atau jne)
Untuk melakukan pemesanan bibit ukuran 30cm – 50cm via jasa tiki atau ekpedisi DENGAN SISTEM PENGIRIMAN DENGAN MEDIA dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
Tentukan jenis / varietas bibit yang akan diorder lengkap dengan ukuran yang diinginkan.
Beritahu kami alamat lengkap pengiriman (termasuk kode pos) dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
Setelah menerima data-data tersebut, kami akan segera menghubungi untuk mengklarifikasi ketersediaan bibit dan/atau hal-hal lain yang dipandang perlu.
Setelah pemesanan dikonfirmasi, kami akan mengirimkan tagihan yang berisi nilai nota keseluruhan dari nota bibit, ongkos kirim, dan nomor rekening bank tempat pembayaran.
Pengiriman bibit hanya dilakukan pada hari Senin-jum’at (Hari sabtu,minggu dan hari besar libur)
Pembayaran via transfer Bank dilakukan 1 hari sebelum pengiriman bibit.
untuk pengiriman DENGAN SISTEM PENGIRIMAN DENGAN MEDIA kami hanya bisa berusaha mengkondisikan berat media bisa kami tekan, dengan seminimal mungkin dan sehinga menjadi ringan, KELEMAHAN PENGIRIMAN DENGAN MEDIA jasa tiki tidak dapat berisi beberapa buah jenis bibit tanaman. ( 1kg maksimal cuma 1batang bibit dengan ukuran polibek 20cmx25cm)
catatan : untuk jasa tiki berat 0.1kg – 1.2kg dikenakan biaya cuma 1kg, dan biaya jasa paket masing-masing /kg wilayah telah ditetapkan oleh pihak tiki atau jne.

TIPS PENANGANAN BIBIT TANAMAN SEBELUM PENGIRIMAN
Setelah melakukan pemesanan bibit dan sebelum bibit diterima, kami sarankan untuk menyiapkan media tanam berupa campuran tanah, pupuk kandang, dan sekam padi dengan perbandingan 1:1:1. Jika tidak tersedia sekam padi, media tanam cukup berupa campuran tanah dan pupuk organix. Yang penting diperhatikan, media tanamnya harus gembur (porous) agar air siraman menyerap sempurna / mengalir lancar.

SETELAH BIBIT DITERIMA, KAMI SARANGKAN SEGERA MELAKUKAN :

Pertama, Jika paket lebih dari dua hari perjalanan, pangkas / buang daun ( minimal 50%) dengan alat gunting potong.
Kedua, Segera tanam bibit dalam polybag yang kami sertakan atau pot dengan media yang telah dipersiapkan. Ukuran pot disesuaikan dengan ukuran tanaman.
Ketiga, Siram dengan air sampai media benar-benar basah.
Keempat, Untuk sementara waktu letakan tanaman ditempat yang teduh/naungan (missal dibawah paranet atau dibawah pohon besar) sampai tanaman terlihat benar-benar segar (mungkin butuh waktu beberapa hari atau minggu). Setelah tanaman benar-benar segar dan sehat pindahkan ketempat dimana matahari cukup. Rata-rata tanaman membutuhkan sinar matahari minimal 6 – 8 jam per hari.
Kelima, perawatan rutin seperti ;
Pemupukan dilakukan setiap 2 bulan sekali dengan dosis rendah, atau minimal 2 kali setahun yaitu pada awal musim hujan dan awal musim kemarau.
keenem jika ingin bibit hidup 90% lakukan penyungkupan .
3. PEMESANAN BIBIT DENGAN SISTEM JASA ANGKUTAN
via BUS
via travel
via roda 4 pick up
via truk
catatan : untuk pemesanan dengan sistem ke 3, ongkir sesuai tarif yang telah ditentukan oleh masing-masing jasa angkutan

Kami sangat terbuka untuk konsultasi mengenai perawatan maupun membuahkan tanaman dalam pot. Jika ada pertanyaan maupun keluhan silahkan menghubungi kami di 08122217878

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *