Jambu Kristal

SKU: jambu-batu-001 Kategori:

Deskripsi

Jambu yang renyah sampai ke kulitnya adalah keistimewaan Jambu Kristal, jambu introduksi dari Taiwan ini memang top, didaulat sebagai jambu tanpa biji (meski sebenarnya masih ada) maka jambu ini mampu menggantikan jambu Sukun yang lelet dalam berbuah, ukurannya juga jumbo dan manisnya sampai 12 briks maka tak heran harga buahnya ada di urutan paling atas untuk kategori jambu biji.

Pohon dan daun tanaman ini seperti jambu biji pada umumnya, namun dari segi buah akan kelihatan istimewa jika dibelah. Biji relatif sedikit, sehingga mudah untuk dikonsumsi dari pada jambu biji Bangkok ataupun Getas Merah yang lebih dulu populer.

Satu lagi kelebihannya, tanaman rajin berbuah dan tingkat kerontokan buah tidak banyak seperti jambu sukun merah. Berat buah bisa mencapai 500 gr bahkan bisa lebih bila dengan perawatan intensif. Dengan karakter buah yang renyah dan menyegarkan untuk beberapa tahun mendatang jambu kristal masih bisa diterima dan ditunggu-tunggu konsumen di tanah air.

Ketinggian tempat tumbuhnya hingga 1.000 m di atas permukaan laut. Tanah yang baik untuk pertumbuhannya ialah jenis tanah berpasir, gembur, serta banyak mengandung unsur organik. Meskipun demikian, di tanah yang berat dan liatpun jambu air masih bisa tumbuh baik. Kedalaman air tanah yang baik antara 50-200 cm. Derajat keasaman tanahnya berkisar antara 4-8. Curah hujan optimum tidak kurang dari 2.000 mm per tahun atau sekitar 7-12 bulan basah.

Untuk melakukan pembelian bibitnya silahkan hubungi kami :

Telp/WA : 081313188880
Email : [email protected]
facebook : @mandautama88, @mandautama.cv
Website : https://www.mekarsitrun.com

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Jambu Kristal”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *