Jambu Mutiara Pink

Kategori:

Deskripsi

Dengan bobot 150 gram per buah, anggota famili Myrtaceae itu terlihat bongsor. Kulit mulus mempercantik bentuk buah yang membulat tanpa pinggang. Pangkal dekat tangkai datar, tidak meruncing seperti jambu air kebanyakan. Saat matang, ujung buah merekah dan warnanya jadi merah muda kecokelatan. TWM menyebutnya mutiara pink. Dinamai mutiara lantaran kulitnya halus mulus bak mutiara, mirip varietas black pearl asal Thailand. Embel-embel pink merujuk warna buah matang yang merah muda.

Bentuk membulat mengingatkan pada sosok red rose apple dari Thailand. Namun, warnanya lebih mirip varietas king rose apple. Syzigium samarangense itu tidak meninggalkan sensasi asam sedikit pun. Tekstur renyah dengan kadar air tinggi. Mayoritas tidak berbiji, meski biji muncul pada beberapa buah.

Mutiara pink berbuah dua kali setahun. Bunga mulai muncul pada akhir musim hujan, sekitar Maret-April. Buah pertama dapat dinikmati pada Mei-Juni. Setelah itu bunga dan buah terus bermunculan. Namun, puncaknya pada akhir musim kemarau atau Septembe r-Oktober, saat panen raya kedua. Di musim hujan tetap bisa berbuah tapi kurang manis. Itu lantaran kadar air buah tinggi sedang kadar gula tetap, kata Wilma, pakar tanaman buah TWM.

Untuk melakukan pembelian bibitnya silahkan hubungi kami :

Telp/SMS : 08122217878 / 0816641229
Email : asep_maulana@mekarsitrun.com
hortimekarsitrun@gmail.com
facebook : theobald.dzaky@facebook.com
Website : www.mekarsitrun.com

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Jambu Mutiara Pink”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *