Matoa

Deskripsi

Buah Matoa (Pometia Pinnata) adalah tanaman buah khas Papua, Buah matoa memiliki rasa yang manis yg tergolong pohon besar dengan tinggi rata-rata 18 meter dengan diameter rata-rata maksimum 100 cm. Umumnya berbuah sekali dalam setahun. Berbunga pada bulan Juli sampai Oktober dan berbuah 3 atau 4 bulan kemudian.

Penyebaran buah matoa di Papua hampir terdapat di seluruh wilayah dataran rendah hingga ketinggian ± 1200 m dpl. Tumbuh baik pada daerah yang kondisi tanahnya kering (tidak tergenang) dengan lapisan tanah yang tebal. Iklim yang dibutuhkan untuk pertumbuhan yang baik adalah iklim dengan curah hujan yang tinggi (>1200 mm/tahun).

Tanaman matoa ini termasuk tanaman yang tahan terhadap serangga, memiliki bentuk tajuk yang besar dan perakaran yang kuat sehingga sangat baik untuk tanaman penghijauan. Matoa memiliki nilai jual yang tinggi dimana per kilo buah ini dinilai seharga Rp. 30.000,-.

Kami membudidayakan bibit matoa dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 1 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-100cm. Kami melayani kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta untuk program reboisasi, reklamasi pasca tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman Bibit Matoa bagi Anda pembeli bibit dari kami.

Untuk melakukan pembelian silakan hubungi kami :

Telp/WA : 081313188880
Email : [email protected]
facebook : @mandautama88, @mandautama.cv
Website : https://www.mekarsitrun.com

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Matoa”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *